Up to date
Home » TPA » Trik Menyelesaikan Soal – Soal TPA Tes Kemampuan Logika
Trik Menyelesaikan Soal – Soal TPA Tes Kemampuan Logika
http://progressive-edu.com/

Trik Menyelesaikan Soal – Soal TPA Tes Kemampuan Logika

        Trik Menyelesaikan Soal – Soal TPA Tes Kemampuan Logika

         “If you practice more, you will get more”, Inilah sebuah kalimat sederhana yang nantinya laik akan memberikan sebuah solusi dalam penyelesaian tugas anda.  Begitu banyak keinginan yang anda capai, namun terkadang keinginan itu hanya bersifat ad interem.selagi ada usaha dan doa pasti harapan itu akan mudah di gapai. Inilah gambaran ketika kita baru mengenal content dari soal – soal TPA. Mungkin ada yang menganggap soal ini begitu susah dikerjakan mungkin karena setiap soal mempunyai durasi soal yang sangat terbatas. Yaitu 45 detik sampai 1 menit. Berikut ini penulis memberikan trik dalam berbagai macam kemamampuan yang ada dalam jenis soal TPA.

  1. Tes Kemampuan Logika/Penalaran

           Tes Kemampuan Logika adalah proses pola berfikir yang berkenaan dengan menghubungkan beberapa fakta  yang diketahui. Sehingga diperoleh kesimpulan yang logis.Tes ini terdiri dari penalaran logis dan penalaran analitis.  Tes ini mengukur kemampuan seseorang dalam memahami, manganalisis dan mengungkapkan suatu hal yang tersembunyi dalam bentuk kesimpulan yang bersiat logis.

  • Mencermati hubungan yang terjadi pada sebuah gagasas, ataupun premis yang ada pada soal. Sehinggaya kita bisa menggunakan hubungan – hubungan yang terjadi secara logis.
  • Mencermati soal dengan baik, apakah penalaran analitis atau penalaran logis
  • Apabila soal berbentuk penalaran logis, maka dapat diselesaikan dengan menggunakan rumus – rumus dalam penalaran logis.

About admin

2 comments

  1. wow,, nice information.. thanks a lot brother…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
}

Copyright © 2014 Hono Joe. All Rights Reserved.


Educational Site by Hono Joe